Kamis, 13 Desember 2012


Debat kandidat Pemilos SMAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta, Selasa 30/10 2012, KPU Kota Yogyakarta yang diwakili oleh anggota Komisioner Bapak Titok Hariyanto, S.IP didampingi oleh Kasubbag. Teknis Pemilu dan Hupmas diundang oleh SMAN 2 Yogyakarta  untuk mengikuti Debat Kandidat Calon Ketua Umum dan Ketua I pada Pemilos SMAN 2 Yogyakarta yang sangat meriah diikuti dan didukung oleh segenap guru dan siswa sekolah.



Pelaksanaan Pemilos SMAN 2 Yogyakarta di halaman tengah sekolah dengan penyelenggara dari Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK) yang dipimpin oleh Riando Elang Desilva siswa klas XI IPA 1 didampingi dari guru PKN Ibu Dra. Listiyarni, M.Pd dan Bapak Drs. Bambang Priyo Sukonto. Syarat menjadi kandidat bagi Ketua Umum harus masuk ranking 1 sd. 10 dikelasnya dan Ketua I harus masuk dalam ranking sd. 20 di kelasnya serta semua kandidat dalam orasinya diharuskan menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, Inggris dan Jawa.

Pemilos ini diikuti oleh 3 (tiga) pasangan kandidat dengan nomor urut pasangan sebagai berikut :1. Anisa Cahyaningsih-kelas XI IPA 2 dengan Ahmad Fikri Danurdora-kelas XI IPA 1.2. Adinda Rizka - kelas XI IPA 5 dengan Hafizna Arsyil - kelas XI IPA 4.3. Muh. Joglam Iqbal - kelas XI IPA 5 dengan Dimas Aria Putra - kelas XI IPA 4.

Bapak Titok Hariyanto, S.IP mewakili KPU Kota Yogyakarta dalam pengarahannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi positif serta mendukung adanya pemilos ini, dan mengamanatkan pada kandidat terpilih agar dapat mewujudkan visi dan misi serta aspirasi semua siswa untuk mewujudkan nasionalisme siswa. 

SMAN 2 Yogyakarta yang beralamat di Jalan Bener Tegalrejo Yogyakarta dengan Kepala Sekolah Bapak Drs. Bashori Muhammad, MM didampingi guru sebanyak 55 orang, dan jumlah siswa sebanyak 856 siswa akan mengadakan pencoblosan Pemilos pada hari Kamis tanggal 1 November 2012 dimulai pukul 10.00 WIB dengan sistem 3 TPS yang akan diikuti oleh Pemilih dari Kelas XI dan Kelas XII dan sebagian kelas X.

Diharapkan SMA ataupun SMK di Kota Yogyakarta dapat melaksanakan pemilos untuk mengimplementasikan pemilu dalam forum sekolah.

Semoga Pemilos SMAN 2 Yogyakarta ini berhasil menjadi pemacu dan pemicu integritas anak bangsa yang berkarakter nasionalisme, berbudaya dan bertanggung jawab, serta anti Korupsi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar