Minggu, 09 Desember 2012

Tips Memilih Sepatu Futsal


TIPS MEMILIH SEPATU FUTSAL

Sepatu futsal selain sebagai sarana kelengkapan untuk bermain futsal serta gaya untuk pemain, sepatu futsal lebih penting digunakan sebagai sarana untuk pencegahan cedera. Hal yang paling penting dalam memilih sepatu futsal adalah menyesuaikan dengan permukaan lapangan yang digunakan pada tempat Anda  biasa bermain futsal.

Jika Anda sering bermain di lapangan rumput sintetik seperti kebanyakan tempal Futsal sewaan umumnya di Indonesia dan tidak pernah bermain di lapangan dengan permukaan datar biasa (lapangan basket), maka sepatu yang cocok adalah sepatu futsal bergerigi khusus untuk rumput sintetis.



Tetapi jika kita lebih sering bermain di permukaan datar biasa dan hanya beberapa kali  bermain di lapangan rumput sintetis, maka Anda harus memilih sepatu dengan sol datar. Karena sepatu dengan sol datar pada permukaan datar akan terasa nyaman dan juga tidak ada masalah dalam penggunaan di lapangan rumput sintetis. Namun sepatu sol datar ini - tidak seperti sepatu bergigi khusus untuk sintetis rumput - biasanya jika digunakan secara teratur di lapangan akan terasa licin dan kurang nyaman.

Bijaksanalah dalam memilih sepatu.Jika kita memang ada anggaran uang belanja lebih untuk membeli sepatu bermerek mungkin tidak masalah.Tapi bila uang kita hanya cukup untuk membeli sepatu merek buatan dalam negeri tidak jelek juga, karena kulitas sepatu buatan dalam negeri tidak berbeda terlalu banyak dengan merek luar.

Yang terpenting adalah keawetan sepatu tergantung pada bagaimana kita menggunakannya serta merawatnya. Sepatu bermerek dan mahal bahkan jika tidak hati-hati merawatnya pastilah juga akan cepat rusak. 

Mengenai ukuran, sepatu yang terlalu longgar tidak akan bagus & nyaman dipakai untuk memainkan, menahan serta menendang bola. Begitupun sebaliknya sepatu yang terlalu sempit akan mengakibatkan kaki menjadi sakit ketika memakainya walaupun dalam menendang bola akan bisa keras.

Ketika di toko sepatu untuk mencoba sepatu pilihan anda, sebaiknya sebelumnya gunakanlah kaos kaki sebelum memakainya.Pilihlah sepatu yang pas dan nyaman sesuai ukuran kaki Anda.

Jadi sekali lagi pilihan ada di tangan Anda, dalam membeli sepatu sebaiknya memperhatikan bidang permukaan yang sesuai tempat biasa kita bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar